Cara Mengatasi WiFi tidak bisa Connect Internet atau Limited Acces di Windows 8/8.1

Windows 8/8,1 ini memang kerap sekali mengalami berbagai masalah di beberapa tool dan drivernya, mungkin hal tersebut disebabkan oleh banyak user-user yang memakai Windows versi ilegal atau yang biasa disebut “Bajakan”. Namun disetiap suatu Permasalahan pasti ada jalannya, nahh oleh karena itulah itu semua tergantung kitanya lagi mau berusaha untuk menemukan Solusinya atau lebih memilih untuk diam dan mengabaikannya.  Microsoft terkadang kerap kali menghantui para user yang memakai Windows versi bajakan ini dengan berbagai cara, mulai dari menyedot bandwitdh kuota user nya dengan mengaktifkan windows update secara diam”, Membuat Shutdown otomatis, Membatasi akses” Personalize tertentu, serta Memaksakan user yang memakainya untuk membeli Lisensi Product Original yang harganya Sebanding dengan 1 buah laptop berkapasitas Ram 4 GB, yakni kisaran 5 jutaan :v.

w1

Limited Acces pada WiFi ini disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari Limit user yang telah dibatasi oleh server, Lemah nya kecepatan Internet atau sinyal, Driver Network Laptop/PC, dan mungkin WiFi itu sendiri menggunakan Akun untuk membuka akses internetnya seperti WiFi yang menggunakan Mikrotik. Limited Acces yang admin bahas kali ini adalah Limited acces yang disertai tidak terkoneksinya akses Internet atau “No Internet Acces”.

Permasalahan ini terjadi ketika admin diajak oleh seorang teman admin untuk menggunakan WiFI di sebuah perkantoran. Nah..setibanya admin disana set..sett..sett  ambil posisi, buka laptop, duduk cantik Open-mouthed smile. setelah laptop admin di konekkan ke Wifi dan anehnya Admin tidak bisa mengakses internet, loh piye iki!.. Liat laptop teman loh kok dia bisa konek dan enjoy enjoy saja, admin tes lagi dengan menggunakan Hp dan hasilnya di Hp bisa terkoneksi. lohh,,,berarti hanya laptop admin donk yang mengalami masalah ini. tanpa berfikir panjang lagi langsung deh admin tanya ke empunya Google lewat Hp, Setelah mondar mandir di blog orang sana sini, beragam cara pun sudah admin lakukan namun belum bisa membuahkan hasil, Sebelum dapat gak akan berhenti Searching! ‘itulah tekad keras admin saat itu. Akhirnya Masalah ini dapat teratasi berkat artikel dari sebuah blog yang maaf admin lupa alamat blog tersebut. dan yang menjadi akar dari permasalahan tersebut adalah Driver Network atau driver jaringan nya. Cara buat ngatasinya pun sederhana sobat!, gak kayak langkah-langkah yang lainnya dengan mengotak atik Konfigurasi Network lewat CMD.
Tanpa banyak omongan lagi, nih admin bagikan bagaimana Solusi ngatasi Laptop yang gak bisa konek internet walaupun sudah terhubung ke jaringan WiFi dengan cara Mengganti driver jaringan/Network.


Solusi Laptop/PC yang Tidak bisa Konek Internet Walaupun sudah terhubung dengan jaringan WiFi:
1. Buka Device Manager di Laptop/PC sobat
2. Pilih Hirarki Network Adapter
3. Klik kanan pada Driver WiFi yang sobat pakai, lalu pilih Update Driver Software.. 

w2

4. Pilih Browse my computer for driver software 

w3

5. Pilih Let me pick from a list of device drivers on my computer 

w4

6. Centang Show compatible hardware, Pilih salah satu driver yang tersedia lalu klik Next

w5

7. Tunggu proses instalasinya sampai selesai, lalu Close 


Jika tetap tidak mau juga coba install satu-satu Driver lainnya yang tersedia.Cara ini satu-satunya cara yang paling ampuh untuk mengatasi permasalahan yang telah admin sebutkan diatas. Bagi sobat yang masih belum teratasi dengan cara ini silahkan cari lagi cara lainnya di google sampai bisa, pokonya jangan menyerah deh. dan bagi sobat yang juga Work dengan cara ini jangan lupa meninggalkan komentar cantik nya di bawah :v.

0 Response to "Cara Mengatasi WiFi tidak bisa Connect Internet atau Limited Acces di Windows 8/8.1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel